Expedisi Lintas Kabupaten Kerinci-Merangin

Perjalanan Terlelah yang Menempu Waktu 7 Hari

Expedisi Lintas Kabupaten Kerinci-Kabupaten Merangin bertujuan untuk melintasi dan mengamati jalur yang telah dibuat masyarakat sekitar apakah layak atau tidak untuk digunakan dalam memenuhi kriteria jalan lintas yang menghubungkan kabupaten Kerinci-Merangin. Serta melakukan pengamatan dan memetakan jalur antar desa yang yang mana lokasinya berada ditengah-tengah hutan dan memerlukan akses jalan yang memadai untuk melintasi dan memenuhi kebutuhan masyarakat setempat.

Kondisi Jalur Lintasan Expedisi di dalam TNKS

Dalam kegiatan perjalananan,tim mencari potensi wisata pada setiap desa yang kami telusuri,memasang petunjuk arah perjalanan tersebut agar memudahkan masyarakat biar bejalan pada wilayah tersebut.

Pemasangan Plang Petunjuk Arah untuk masyarakat

Kami berjalan menempuh wilayah tersebut melewati Taman Nasional Kerinci seblat (TNKS). Dalam perjalanan tersebut kami melintasi tempat air panas Grao sakti diantara Desa Renah Kemumuh Dan Tanjung Kasri. Desa tersebut termasuk wilayah Serampas yang terdiri dari 4 desa untuk bisa sampai ke Jangkat. Yaitu desa Renah Kemumuh,Tanjung Kasri,Lubuk Mentilin,dan Rantau Kremas. Akses perjalan yang susah sehingga kami kesulitan untuk bisa keluar dari Desa Tanjung Kasri untuk bisa sampai ke danau pauh jangkat.

Air Panas Grao Sakti
Please follow and like us:
error